Kamis, 24 Januari 2013

3 Hari Pertama


Okesip. Hari pertama magang. Siap-siap dari jam 9an
Abis itu jalan 15 menit. Masih biasa. Cuma rada basket doang
Abis itu nyampek LIPI. Rada-rada nerves juga
Kita kudu pake. ID card LIPI
Kayak begini






























dan langsung gue pake
(itu kenapa gue keliatan gendut banget yak?)
cardnya aseli dari 
Pusat Penelitian Oseanografi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
Gila mamen, gue pake ID card P2O-LIPI Ancol Jakut
dan gue bangga rasanya bisa pake ID card ini :')
rasa-rasanya pengen gue bawa pulang
jadi kenang-kenangan
mudah-mudahan ntar 2-3 tahun lagi gue beneran
bisa pake seragam dengan tulisan LIPI 
Amiiiinnnn ya Allah
Abis ntuh kita d suruh tunggu. Di Lobi bawah













Yaudah. 30 menit nunggu
Kita mutusin buat masuk
Ke lab plankton. Di dalam ketemu
Ama ibu nurul n mas arief. Dan yang pertama kali d liat
Proposal gue. Dan ternyata. Proposal gue itu bermasalah
Anjiir
Rada semaput juga gue. Ternyata cara pengukuran biomassa itu
Jarang d lakuin dsini. Terus kalopun ada juga
Caranya yang biasa aja. Terus juga
Pengukuran biomassa itu. 2-3 hari juga uda selesai
Karena emang caranya gampang
Waduh
Mampus iki
Kalo yang kayak d proposal
Itu mah d pku juga bisaa
Mamaahhh
Mampus dah
Diskusi bentar soal itu
Gue minta pake metode volumetric. Tapi ternyata
Dsini enggak bisa. Karena itu harus pake apaa gitu
Kalo enggak salah SEM (Scanning Electron Microscope)
Dia bisa liat plankton. Secara 3D
Bukan film doang yang bisa 3D
Mikroskop juga ada yang 3D mamenn..!
Tpi mslahnya alat ntuh belon ada dsini
Adanya d luar negeri. Abis diskusi panjang
Yaudah akhirnya d tentuin. Kalo gue pake volumetric
Cuma buat bebrapa jenis. Tapi itu juga buat yang gede
Kalo yang plankton kecil. Itu enggak bisa
Soalnya perbesaran mikroskopnya. Masih belon sanggup
Lagian buat yang 3 dimensi juga engga bisa
Mampus dahhh
Gara-gara ntuh . Gue kepikiran muluk

Abis ntuh. Gue Cuma d suruh baca doang
D ruangannya














buku sebanyak gitu
tebel-tebel
terus bahasanya kebanyakan pake
bahasa inggris ama bahasa jepang pulaa
okelah woles, gue coba-coba baca (sebenernya buka-buka doang)

1 jam
2 jam
3 jam
Lama-lama bosan jugag
Karena uda keriting. Baca muluk
Kita mutusin buat. Permisi alasan ke perpus
Ahahaha. Padahal kerena gue bosen

Dan gue belon liat ibuk Hikmah Thoha
Secara langsung. Gue enggak tau yang mana
Soalnya kata mas arief. Ibu himkah thoha sakit
Terus rumahnya kebanjiran. Mungkin besok baru dateng
Jam 1an abis makan kita langsung balik kost
Besoknya
Ke kantor lagi. Trus kita ketemu ama buk Hikmah
Orangnya masih rada muda
Kayak bu Eni Sumiarsih gitulah
Muda, cantik, elegan
Dan satu lagi dia itu. Ternyata adalah
Penemu Spirulina sp
Udah selaman n kenalan. Sambil basa-basi bentar
Mas arief langsung ngajakin
Gue ama galuh. Buat ngambil sampel ke bag belakang
Abis ntuh kita. Langsung ngerjain sampel
Tapi yang d kerjain. Punya galuh duluan
Punya gue entaran. Entaran tapi gatau kapan
Nasiblah

Ternyata enggak gue doang. Yang terus kepikiran
Gara-gara magang. Dan enggak gue doang
Yang ngalamin hal kayak gitu. Temen-temen gue yang lain juga
Sama nasibnya kayak gue. Dsini itu magangnya Cuma
Liat-liat doang. Enggak ngelakuin praktek
Mampus dah
Apa yang bisa d dapet kalo gitu. Mending gausa magang sekalian
Dan lo tau apa. Pembimbing gue itu
Suka sibuk sendiri . Jarang banget ngedampingin kita
Malah lebih sering pergi. Yang lebih sering jadi pendamping
N ngajarin caranya itu. Ya s mas Arief
Cuma dia itu rada-rada pendiem gitu. Kebanyakand depan laptop
Enggak banyak omong. Kalo d Tanya doang baru jawab

Udah gitu suka banget . Ngidupin music jepang
Tiap ari dari jam 8 pagi. Sampe jam 4 sore
Lagunya jepang semua. Bosen juga lama-lama
Dia itu rada gendut. Suka ngemil
Ga banyak omong. Pake kacamata
Terus kalo dia makan. Enggak mau nawarin kita
Serius itu orang pelit. Mana makannya d depan kita
Nawarin aja kagakk
Masya Allah

Ini uda hari ketiga
Dan gue masih tetep ngerjain . Proyeknya s galuh
Dan itu ngebosenin
Kapan proyek gue d kerjain
Penasaran juga. Akhirnya gue Tanya langsung
Dan kata mas arief mungkin. Gue mulai hari Senin depan
Dan kata ibu Hikmah. Tempat gue bakal
Kedatengan. Anak magang laen
Dari Unsoed katanya (Soedirman)
Hm…
Mudah-mudahan asik. Bisa tambah temen
Semoga asik ya Allah  :D
Fighting
Ganbatte Kudasai 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar